Hallo, Ada yang mau di tanyakan?

Mengatasi Anak Yang Hiperaktif

Mengatasi anak yang hiperaktif, merawat dan membesarkan anak membutuhkan tenaga dan pikiran bukan hanya itu, sebagai orang tua juga membutuhkan kesabaran dan waktu yang banyak untuk mengasuh anak-anaknya. Mengelola perilaku anak dalam belajar perlu diterapkan sejak dini. Beragam karakter yang anak-anak miliki satu sama lain, dalam satu keluargapun masing-masing anak mempunyai karakter yang berbeda-beda, misalkan kakanya seorang anak yang pendiam dan adiknya sangat aktif.  

Mengatasi anak yang hiperaktif, Hal yang normal jika anak-anak seperti tidak mempunyai rasa lelah saat bermain,mereka seperti tidak memiliki energi yang tidak ada habisnya. Namun jika anak bunda dan ayah terlalu aktif dan tidak bisa mengontrol aktivitasnya dan reaksinya terhadap kejadian di sekitar, sebagai orang tua harus memberikan penjelasan dan pengertian untuk tidak terlalu berlebihan menyikapi sesuatu yang sebenarnya biasa saja.

Mendampingi anak yang hiperaktif dengan cara ikut mengontrol atau mengelola melalui dukungan, pendidikan, dan saran yang tepat. Berikut beberapa hal yang dapat membantu dalam mengontrol aktivitas anak yang berlebihan.  

Sudah semestinya tugas orang tua menciptakan keteraturan kehidupan anak yang tenang dan terorganisasi, memberikan intruksi bukan bentakan pada anak. Contohnya memberikan intruksi untuk membereskan mainannya setelah selesai, “tolong bantu bunda membereskan mainan dan meletakkan mainan di kotak mainan” jangan lupa berikan pujian setelah anak melakukannya.

Mengatasi Anak Yang Hiperaktif

Menciptakan kebiasaan tidur rutin dan tepat waktu dapat mengatasi masalah ini, pastikan anak tidur pada waktu yang sama tiap malam dan bangun pada waktu yang sama pula di pagi hari. Hindari bermain computer, gadget dan menonton tv sebelum tidur karena dapat mengganggu waktu istirahatnya.

Pastikan si kecil melakukan aktivitas yang banyak di siang hari dan melakukan olahraga secara rutin adalah hal yang baik untuk dilakukan, hal ini dilakukan agar anak mempunyai kualitas tidur yang baik pada malam hari 

Mempunyai hubungan yang sehat antar keluarga memainkan peranan penting dalam mengelola atau mengubah perilaku anak yang hiperaktif. Mengupayakan untuk menjalin komunikasi yang sehat dengan anak, mengajak anak berbicara dengan tenang dan sabar.

Jangan lupa untuk tetap mengawasi anak-anak bunda dan ayah, untuk usianya yang masih penasaran tentang banyak hal yang baru mereka temu, aktif itu wajar, maka disini peran orang tua berjalan, tetap mangawasi, memperhatikan, membiarkan mereka mengeksplor semua yang ingin anak-anak lakukan, asalkan dengan dampingan orang tua.

0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop