Hallo, Ada yang mau di tanyakan?

Anak Sudah Besar Masih Cengeng

Anak sudah besar masih cengeng, anak bunda dan ayah masih sering menangis padahal jika dilihat dari umurnya sudah besar, disaat teman-temannya sudah jarang menangis karena hal-hal sepele. Sikap ini seringkali melatih kesabaran ayah dan bunda bukan? Orang tua harus menyelidiki atau menanyakan sebab dia menangis, jika alasan dia menangis tidak masuk akal atau hal yang sepele, bunda harus memberikan penjelasan tidak perlu sampai menangis.

dibanding saat balita atau bayi,anak-anak harusnya lebih jarang menangis, tetapi perlu diingat bukan berarti dia tidak boleh menangis sama sekali, bahkan orang dewasa dan orang tua pun kerap menangis jika dihadapkan masalah. Boleh menangis untuk sesekali,itupun dengan alasan yang jelas, jangan asal menangis tanpa alasan yang jelas.

Sebernarnya menangis ada manfaatnya loh bunda? menurut penelitian yang dipublikasikan Journal of Research and Personality pada tahun 2011, ada banyak kondisi saat menangis, membantu anak dan orang dewasa merasa lebih baik. Ada beberapa faktor kenapa si anak bisa menangis mulai dari lapar, merasa tidak nyaman, capek atau bisa juga bentuk dia untuk mencari perhatian.

Perkataan yang sering dikatakan orang tua, dan bisa mengakibatkan anak menangis lebih lama serta bad mood yang berkepanjangan, sebaiknya bunda dan ayah jangan mengatakan perkataan ini “jangan menangis!” “cengeng banget,masa gitu aja nangis”.

Disaat seperti ini merupakan momen dimana bunda dan ayah mengevalusi tentang apa yang terjadi, kenapa bisa terjadi karena perlakuan orang tua terhadap anak sangat berpengaruh seperti kurangnya perhatian atau sebaliknya bunda terlalu memanjakan si kecil, sehingga dia tidak terbiasa dengan adanya masalah yang mempersulit dirinya. Anak yang sering kali menangis ini belum bisa meredamkan emosinya

Anak masih cengeng

Untuk menghadapi anak yang cengeng bunda dan ayah bisa mendekatkan dan memberikan kenyaman saat anak menangis, seperti memberikan pelukan dan usapan punggung hal ini tidak membenarkan anak anak untuk menangis tapi sebagai tanda bahwa bunda dan ayah selalu ada untuk anak.

Selain itu bunda dan ayah menghindari reaksi yang berlebihan, contohnya di tempat umum si kecil menangis kebanyakan orang tua akan merasa tidak enak hati dengan orang disekitar, hindari reaksi berlebihan seperti memukul, berteriak untuk meminta diam, untuk  menarik perhatiannya ajak anak pergi dari tempat tersebut dan tenangkan dengan tegas bukan penuh amarah.

Beberapa informasi tentang anak yang masih suka menangis di usianya yang sudah besar, intinya bunda dan ayah harus mengerti karakter anak serta didikan yang benar, tidak terlalu memanjakan dan jangan acuh pada anak.

0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop